Sunday, March 23, 2008

Berapa Nomor NPWP kamu?

Finally, saya punya juga NPWP Pribadi (NPWP-P). Boleh dong saya mengakui diri saya sebagai a good citizen. Meskipun saya ga tahu fungsinya apa selain untuk mengambil sebagian dari penghasilan saya, agaknya NPWP-P cukup membantu dalam masalah pengajuan aplikasi kredit. Dari berbagai brosur KPR yang pernah saya baca, bila ingin mengajukan kredit di atas Rp100 juta, harus punya NPWP-P. Syarat yang sebelumnya terdengar berat, bisa saya lalui juga uhuy.... Tapi,saya agak males punya NPWP-P karena saya harus teliti dan rajin membayar pajak setiap tahunnya. Ibaratnya, sekarang sudah kena wajib lapor. Beda dengan SPT PPh Pasal 21 yang saban tahun dibayarin kantor hehe...
But anyway, saya tetap bangga punya NPWP-P. Seperti pertama kali punya SIM C waktu SMU dulu. Berkat itu, saya bisa jalan2 jauh pakai motor oleh orang tua saya. Dan....dengan NPWP-P, saya bisa ambil kredit diatas Rp100 juta haha....

No comments: