Sunday, March 30, 2008

KRL tepat waktu, Kadang Merugikan Buat Saya :-)

Pagi ini (31/03/08), antrian di depan loket KRL Semi Express (Semex) keberangkatan pkl.07.10 WIB cukup panjang. Dan gw kebagian agak belakang. Waktu sudah menunjukan pkl.07.08 waktu HP gw pastinja yang sudah gw sesuaikan dengan jam stasiun. Fyi, gw punya dua waktu acuan, yakni waktu jam kantor dan stasiun krn kedua waktu itulah yg memberi gw nafas kehidupan (sebenarnya sich biasa aja, tp biar mendramatisir gitu hehe...). Ok, back to the case. Saat petugas stasiun mengumkan bahwa KRL Semex dah mau jalan, dengan bahasanya yg khas,"Perhatian....perhatian....kepada para penumpang KRL Semi Express harap segera naik. KRL Semi Express akan diberangkatkan tepat pukul 07.10", yang akan diulangi hingg 3 kali. Waks....gw masih belum dapat tiket dan masih ada 3 orang lagi yg antri di depan gw. Karena gw dah deket loket, pasti keburu deh dengan kecepatan lari gw yg ngga ada tandingannya. Tapi, gimana nasib orang-orang di belakang gw yang masih antri dan teriak-teriak,"Woi...tunggu dulu dong.Kita masih antri nih.Udah capek-capek antri masak ditinggal gitu aja." Haha....keadaan semakin memanas. Pada gilirannya gw dah sampai depan loket dan dapat tiketnya, langsung ambil langkah seribu menuju KRL Semex. Dan benar, setelah gw masuk ke dalam kereta, pintu KRL Semex menutup. Diawali dengan suara klakson kereta, KRL Semex berangkat menuju peraduannya (What the hell, loe kira KRL mau tidur. Maksudnya menuju tujuan sich hehe...).
Frankly, beberapa bulan ini gw cukup sering untuk lari-larian model gini buat ngejar-ngejar kereta. Mulai dari depan loket atau parkiran motor. Sesuatu hal yang 1 atau 2 tahun lalu jarang gw lakukan. PT KA sudah mulai berubah. Meskipun masih ada beberapa jam keberangkatan yang telat dan kekurangan disana-sini, tapi saya hrus akui bahwa PT KA berusaha merubah image dan menjadi lebih baik lagi. Melihat kejadian pagi ini, gw yakin beberapa calon penumpang KRL Semex yg masih antri berharap bahwa jam keberangkatannya telat sehingga mereka pun dapat keangkut. Namun, di sisi lain, beberapa penumpang yg sudah ada di dalam KRL Semex berharap bahwa keretanya segera jalan karena mereka tidak ingin telat gara-gara pemalas seperti saya ini. Dilematis memang (buat saya pastinja) kebiasaan "baru" KRL-KRL yg ada sekarang ini. Menguntungkan buat beberapa pihak, dan merugikan buat pihak lain. Mmm....sebenarnya sich sederhana aja supaya keberangkatan KRL yang sudah mulai tepat waktu menguntungkan bagi semua pihak, yakni pemalas-pemalas seperti saya ini datang beberapa menit sebelum keberangkatan. Bukan datang ke stasiun, tapi sudah di dalam peron. APalagi kalau datang setengah jam sebelum KRL datang, sambil menunggu kereta bisa menikmati bubur ayam atau Ketupat Sayur di stasiun Bekasi yang kelezatannya konon sudah terkenal di kalangan pengguna KRL.

No comments: